Bakal Tempat Wisata ” Flora Wisata Bon Desa ” Kota Batu

  • Bagikan

Kota Batu, Jurnalhariini.com – Ada pembangunan baru bakal wisata di Kota Batu, “Flora Wisata Bon Desa” lokasinya di Kawasan Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu yang sampai hari ini terus mengalami perkambangan. Rencananya, ground breaking pembangunannya akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2024 lalu.

“Flora Wisata Bon Desa” ini diyakini akan menjadi magnet wisata yang luar biasa, yang bisa melengkapi keberadaan obyek wisata- wisata didaerah tersebut.

Dimana Kota Batu selama ini merupakan Kota wisata yang memiliki wisata – wisata unggulan, dimana sudah menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal dan Mancanegara, sudah sangat tinggi, sehingga perlu dibuatkan lokasi lagi, tidak semua fokus di jatung Kota Batu.

“Flora Wisata Bon Desa” ini nantinya menurut Kepala Desa bisa menampung hingga ratusan pedagang yang nantinya sebagai mitra, yang bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar serta yang lainnya.

Setelah selesai pembangunan “Flora Wisata Bon Desa”, para pedagang yang saat ini di tepi jalan raya Tulungrejo akan dipindah di lokasi tersebut.  Konsep pemindahan ini, disertai pula dengan upgrading peningkatan fungsinya.  “Jadi nanti di zona dua akan bersih dan akan membuat experience yang nyaman buat pengunjung yang datang ke “Flora Wisata Bon Desa”.di seputaran pintu masuk utama.

” Nantinya para pengunjung yang menuju “Flora Wisata Bon Desa” juga akan kita sediakan kendaraan elektrik. Dengan demikian, tidak ada lagi kendaraan di wilayah zona dua, Sehingga lingkungan Kampung sekitarnya nantinya lebih bersih, lebih hijau, dan lebih nyaman saat Pembangunan “Flora Wisata Bon Desa”, Ungkap Kepala Desa Suliono.

Semua segera akan direalisasikan berkolaborasi dengan sejumlah pihak, Salah satunya Pemkot Batu, Jadi “Flora Wisata Bon Desa ini”  ada sebuah Joint Venture company, dimana masyarakat, Pemerintah Desa, (BumDes) dan stakeholder ada di dalamnya. Insyaa Allah semangat kami untuk memberikan impact social yang positif kepada masyarakat Desa Tulungrejo terutama pada Peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) bisa segera terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Seiring dengan perkembangnnya nanti, objek Flora Wisata Bon Desa ini diharapkan bisa memiliki daya tarik sehingga menjadi salah satu pilihan wisatawan domestik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan asri.

Disisi lain Flora Wisata Bon Desa ini diharap bukan hanya menjadi tempat wisata saja tetapi juga merupakan salah satu penghasilan desa yang mana Wisata ini juga merupakan pemberi layanan pekerjaan bagi warga sekitar.

Citra yang terbentuk dari suatu objek wisata memang merupakan suatu kombinasi dari faktor yang ada pada objek wisata yang bersangkutan (cuaca, pemandangan alam, keamanan, kesehatan). Dengan demikian kawasan objek Flora Wisata Bon Desa ini adalah salah satu objek wisata yang memiliki kekhasan tersendiri.

 

 

( Wic)

 

 

 

  • Bagikan